Scholarship Information   Jobs Vacancy Information   Lowongan Kerja  
Your Ad Here



:: BEASISWA SEKOLAH INDONESIA :: 11.15.2006

GMAT Indonesia

Kategori: Info seputar program tes GMAT dan jadwal ujian

TEST MELALUI KOMPUTER

GMAT

GMAT adalah program ujian yang dilaksanakan oleh ETS sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Graduate Management Admission Council (GMAC). GMAT (Graduate Management Aptitude Test) diberlakukan bagi seorang pelamar untuk dapat diterima di Program Pendidikan S-2 Manajemen.

Pada bulan Oktober 1997, GMAT CAT menggantikan ragam ujian tulis tradisional. Semua calon peserta GMAT (kecuali calon peserta di beberapa negara tertentu) wajib mengikutil GMAT CAT.

Biaya Ujian : US$ 250. ºº

Jadwal Ujian

GMAT ditawarkan secara terus menerus sepanjang tahun (hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 pagi), kecuali pada dua hari kalender yang pertama setiap bulan.

Contoh: Calon peserta dapat mengikuti ujian pada tanggal 3 – 31 Maret, 3 – 30 April, 3 – 31 Mei, dan seterusnya.

Dan sekali sebulan pada hari Sabtu :

15 Januari, 2005

19 Februari, 2005

05 Maret, 2005

16 April, 2005

14 Mei, 2005

18 Juni, 2005
16 Juli, 2005

13 Agustus, 2005

17 September, 2005

15 Oktober, 2005

19 Nopember, 2005

17 Desember, 2005

Ujian dilaksanakan berdasarkan “siapa cepat, siapa dapat.”

Tempat Ujian:

8801 / 8821

Menara Imperium, 28 th FI. Suite B

Jl. H. R. Rasuna Said, Superblok kav. 1

Jakarta Selatan

DOKUMEN TANDA PENGENAL

Anda harus membawa Kartu Tanda Pengenal yang resmi/sah dan masih berlaku untuk dapat diterima di tempat ujian.

Bila Anda datang ke tempat ujian tanpa Kartu Tanda Pengenal yang diminta sebagai persyaratan, pelaksanaan ujian tidak akan menerima Anda, dan Anda tidak dapat mengikuti ujian dan akan kehilangan biaya ujian.

Untuk warga negara Indonesia yang dapat diterima adalah:

· Paspor dengan foto dan tanda tangan;

· Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan foto dan tanda tangan (resi yang disertai foto dan tanda tangan berikut cap dari Kelurahan juga dapat diterima sebagai pengganti KTP); atau

· Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan foto dan tanda tangan.

Mereka yang tidak berkewarganegaraan Indonesia harus menunjukkan paspor sebagai dokumen pengenal utama anda.

Penjadwalan Ujian

Untuk pengaturan jadwal TOEFL, peserta harus menghubungi Prometric RRC (Regional Registration Center) Regional 6 di Kuala Lumpur – Malaysia.

Penjadwalan melalui telepon (60 – 3 – 7628-3333)

Tujuh (7) hari kalender kerja sebelum tanggal test yang merupakan pilihan pertama Anda. Pembayaran harus menggunakan kartu kredit (Visa, Master, American Express).

Penjadwalan melalui faks (60 – 3 – 7628-3366)

Tujuh (7) hari kalender kerja sebelum tanggal test yang merupakan pilihan pertama Anda. Pembayaran harus memakai kartu kredit (Visa, Master, American Express).

Penjadwalan melalui surat

Formulir pendaftaran harus diterima oleh RRC Regional 6 Kuala Lumpur, Malaysia selambat-lambatnya dua (2) minggu sebelum tanggal test yang merupakan pilihan pertama Anda.

Pembayaran dapat menggunakan:

· Cek (ditujukan ke ETS-GMAT)

· Wesel Bank (ditujukan ke ETS-GMAT)

· International Money Order (IMO), ditujukan ke ETS-GMAT

· Voucher CBT GMAT

Kirimkan formulir bersama bukti pembayaran (keduanya harus asli) kepada RRC Regional 6 di:

Mailing address:

Prometric

P.O. Box 12964

50794 Kuala Lumpur

Malaysia
Courier address:

Prometric B.V. Branch Office

Suite 21A-15-1

Faber Imperial Court

Jalan Sultan Ismail

50250 Kuala Lumpur - Malaysia

PENTING

· Harap siapkan fotokopi Kartu Pengenal pada waktu Anda mendaftar.

· Pada waktu Anda menentukan atau mengubah jadwal, Anda HARUS memakai nama sesuai dengan yang tertera di Kartu Pengenal Anda yang resmi yang akan Anda bawa ke tempat ujian pada hari ujian.

PEMBATALAN, PERUBAHAN JADWAL, DAN PENGEMBALIAN

Peserta ujian GMAT boleh mengubah atau membatalkan jadwal ujian dengan menelepon RRC selambat lambatnya tujuh (7) hari kalender kerja sebelum tanggal ujian yang telah ditetapkan. Sesudah lewat waktu itu, peserta ujian tidak boleh lagi mengubah jadwal dan akan kehilangan semua biaya ujian.

Bila seorang peserta membatalkan jadwalnya dalam tenggang waktu pemberitahuan, pengembalian sebagian besar $80.°° secara otomatis akan dikirimkan kepada peserta ETS. Pengembalian akan dilakukan dalam dolar US. Rekening kartu kredit akan dikreditkan. Untuk penjadwalan ulang dikenakan biaya US$ 50.°°

PEMENUHAN PERMINTAAN KHUSUS

Seseorang yang meminta kondisi ujian yang tidak baku harus mendaftarkan melalui ETS, sebelum menghubungi RRC Regional 6 Kuala Lumpur - Malaysia, untuk mengatur penjadwalan.

Nomor telepon ETS untuk GMAT adalah 1 – 609 – 771 – 7780.

Begitu menerima Surat Konfirmasi dari ETS, peserta harus menghubungi RRC untuk menjadwalkan ujian yang diinginkan.

ANGKA UJIAN

Setelah menyelesaikan ujian, seorang peserta GMAT mempunyai pilihan untuk melihat angka hasil ujian atau membatalkan angka itu sebelum melihatnya. Bila peserta memilih untuk melihat angkanya, angka itu akan muncul di komputer. Angka yang diberikan di tempat ujian hanyalah angka untuk bagian pilihan ganda.

Di tempat ujian peserta juga menerima laporan angka yang tidak resmi. Laporan angka yang resmi, termasuk angka karangan Analytical Writing Assesment (AWA), akan dikirimkan kepada peserta dan institusi yang ditentukannya sekitar empat minggu setelah pelaksanaan ujian. Para peserta tidak akan mendapatkan salinan dari karangan mereka.

Apabila peserta memilih untuk membatalkan angkanya, maka ia tidak akan melihat angka tersebut. Pembatalan akan dilaporkan kepada semua penerima angka yang sudah ditentukan. Pembatalan angka sebagian tidak diperkenankan. Untuk pembatalan angka tidak ada pengembalian biaya. Para peserta GMAT akan menerima salinan petunjuk melalui pos bersama laporan angka GMAT. Untuk pertanyaan yang berkaitan dengan hasil ETS, hubungi ETS melalui telepon 1 – 609 – 771 –7330.

FORMULIR PERMINTAAN LAPORAN ANGKA

Kadang-kadang, seorang peserta GMAT mungkin saja ingin mengirimkan angkanya ke suatu institusi yang tidak terdaftar di daftar Designated Institution (DI) atau secara tidak sengaja dia menekan bagian komputer sebelum memilih ke lima institusi. Dalam hal ini, peserta harus mengisi Score Report Request Form (warna kuning).

Para peserta yang menginginkan angkanya dikirimkan ke lebih dari lima penerima harus mengajukan permintaannya melalui telepon 1 – 609 – 771 – 7330 (untuk ini diperlukan Kartu Kredit atau dengan mengisi formulir Additonal Score Report Request yang ada di belakang Buletin Informasi GMAT dan mengirimkannya melalui pos atau faks ke ETS bersama dengan pembayaran yang sah).

Daftar DI, yang dapat digunakan peserta sebagai referensi informasi penerima dan yang akan diberi wewenang tercantum di Buletin Informasi GMAT dan di GMAT web site at MBA.com.

PENGUJIAN ULANG

Seorang peserta hanya boleh mengambil GMAT sekali untuk setiap bulan kalender kerja. Mulai tanggal 1 Januari, 2002 setiap peserta tidak boleh mengambil ujian lebih dari lima kali dalam jangka waktu dua belas bulan.

Para peserta yang mempunyai pertanyaan-pertanyaan tentang kebijakan pengujian ulang harus menghubungi ETS GMAT Customer Service melalui telepon 1 – 609 – 771 – 7339, atau gmat@ets.org, atau memakai panduan website www.MBA.com.

KETERANGAN UNTUK PARA PESERTA

Bila ada pertanyaan umum mengenai ujian GMAT, pelayanan, kebijakan, dan prosedurnya, harap buka:

GMAC website MBA.com atau hubungi ETS berikut ini,

Telepon : 1 – 609 – 771 – 7330

Faks: 1 – 609 – 883 – 4349

E-mail: gmat@ets.org

Pos: GMAT

Educational Testing Service

P.O. Box 6103

Princeton, NJ 08541 – 6103



Informasi mengenai akomodasi ujian GMAT bagi peserta ujian penyandang cacat, hubungilah ETS berikut ini.

Telepon: 1 – 609 – 771 – 7780

Faks: 1 – 609 – 771 – 7165

TTY: 1 – 609 – 771 – 7714

E- mail: gmat@ets.org

Pos: GMAT Disability Services

Educational Testing Service

P.O. Box 6054

Princeton, USA

Sumber: IIEF
-----------------------------------

1 Comments:

Blogger pams said...

Teman saya ada yang merekomdansikan untuk mengambil GMAT di Direct English Kelapa Gading, katanya guru nya okay banget, experienced and tahu banyak tentang strategy test nya.

Apakah kita perlu mengambil Prep-course sebelum mengambil testnya?

8:54 PM  

Post a Comment

<< Home