Scholarship Information   Jobs Vacancy Information   Lowongan Kerja  
Your Ad Here



:: BEASISWA SEKOLAH INDONESIA :: 11.15.2006

IELTS Indonesia

Kategori: Info seputar IELTS dan lokasi tes di seluruh Indonesia

Salah satu pra-syarat untuk menjadi mahasiswa di Australia, adalah lulus tes International Language Testing System (IELTS). Tes IELTS ini adalah tes kemampuan bahasa Inggris terkemuka di dunia. Sebagai seorang calon mahasiswa, Anda harus menjalani tes akademik ini sebagai syarat untuk mendapatkan visa pelajar.

IELTS diselenggarakan oleh British Council, IDP, IELTS Australia dan The University of Cambridge ESOL Examinations.

Apakah IELTS?
IELTS, International Language Testing System adalah tes kemampuan bahasa Inggris untuk keperluan akademik dan sekolah kejuruan terkemuka di dunia juga bagi calon migran ke negara yang bahasa utamanya Bahasa Inggris. IELTS mengadakan serangkaian tes untuk menilai kesiapan seorang mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dalam bahasa Inggris. IELTS dipakai sebagai persyaratan kemampuan bahasa untuk masuk ke institusi pendidikan lanjutan di Australia, Kanada, AS, Inggris, Selandia Baru dan sejumlah negara Eropa.

Kenapa IELTS?
Nilai skor tes IELTS memberikan gambaran kepada pihak universitas dan mahasiswa mengenai kemampuan bahasa Inggris sang mahasiswa yang mencakup empat jenis kemampuan bahasa yaitu membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan. Tes ini memungkinkan mahasiswa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sesuai dengan standar yang diberikan institusi pendidikan di Australia.

Semua institusi pendidikan memiliki persyaratan masuk yang harus dipenuhi mahasiswa dan salah satunya adalah hasil tes kemampuan bahasa Inggris (IELTS Band Scores) agar dapat mengikuti perkuliahan di universitas tersebut. Hasil tes kemampuan bahasa yang lain mungkin juga menjadi persyaratan untuk mendapatkan Visa Pelajar. Berkonsultasilah dengan konselor IDP Anda untuk memastikan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar bidang studi yang Anda inginkan.

Di mana saya bisa mengikuti tes IELTS?
Anda dapat mendaftar untuk mengikuti tes IELTS di kantor IDP berikut ini: IDP Jakarta Selatan, IDP Bandung, IDP Semarang dan IDP Makassar. Untuk memperoleh daftar pusat tes IELTS yang lebih lengkap, silahkan hubungi situs IELTS di http://www.ielts.org .

Bagaimana mempersiapkan diri untuk mengikuti tes IELTS?
IELTS Specimen Material Pack (bahan contoh) adalah panduan persiapan tes IELTS yang dapat dibeli di kantor IDP.

Bahan contoh ini memberikan format tes IELTS, sekaligus memberikan petunjuk bagaimana cara mengikuti tes IELTS. IELTS Specimen Material Pack terdiri dari contoh pertanyaan tes membaca dan menulis, bersama sebuah CD dengan latihan mendengar dan latihan lisan (berbicara). Di situs IELTS juga tersedia informasi mengenai materi dan struktur tes.

Apa langkah saya selanjutnya?

Silahkan isi dan serahkan formulir pendaftaran IELTS (IELTS Application Form) asli (dapat di download di bawah ini) dengan menyertakan pasfoto terbaru (ukuran 4x6) sebelum mengikuti tes IELTS di IDP. Sertakan fotokopi identitas (KTP atau paspor) yang jelas dan mudah dibaca.

Sertakan pembayaran bersamaan dengan formulir yang sudah diisi lengkap.

Bawalah bukti identitas yang asli saat mengikuti tes. Fotokopi tidak dapat diterima. Peserta yang tidak membawa identitas asli, atau yang membawa identitas yang berbeda dengan yang sudah dilampirkan dengan formulir pendaftaran tidak diperkenankan mengikuti tes.
IELTS Application Form - Klik, Download dan Print
Informasi tes IELTS:

Jakarta:
IDP Cabang Jakarta Selatan
Jl. Terusan Gedung Hijau I Kav. 9 No.1E
Komp. Ruko Fitria – Pondok Indah
Jakarta – 12310
Ph: (021) 750 3552, 750 2660
Fax: (021) 769 4846
E-mail: info@jakarta.idp.com

IDP Education Australia, Kuningan Office
Wisma Budi, 5th level, Suite 501
Jl. Rasuna Said, kav.C-6 Kuningan
Jakarta 12940
Ph: (021) 252 3291
Fax: (021) 252 3290

Bandung
IDP Education Australia, Bandung
Jl. Sulanjana 3
Bandung 40116
Ph: (022) 421 1636 – 426 1054
Fax: (022) 421 1636
Email: info@bandung.idp.com

Semarang
IDP Education Australia Semarang
Jl. Gajah Mada Plaza Blok C No.20-21
Simpang Lima
Semarang
Ph: (024) 831 7961
Fax: (024) 845 3083
E-mail : moels@idola.net.id atau info@semarang.idp.com

Makassar
IDP Education Australia, Makasar
Jl. Lamadukelleng No. 60 Makassar
Ph: (62411) 835 166
Fax: (62411) 835 167
E-mail : info@makassar.idp.com
-----------------------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home