Scholarship Information   Jobs Vacancy Information   Lowongan Kerja  
Your Ad Here



:: BEASISWA SEKOLAH INDONESIA :: 11.15.2006

Kerja Praktek di Jerman

Kategori: info studi di jerman

Praktikum (Kerja Praktek)

Salah satu kelebihan yang menyertai lulusan UNI dan FH Jerman adalah kesiapannya dalam memasuki pasaran kerja. Hal ini bisa dimengerti karena pendidikan Jerman sangat dekat dengan dunia usaha. Pada setiap tingkatan --baik Vordiplom, Diplom maupun Master—diharuskan untuk mengikuti program magang di perusahaan.

Dengan demikian sampai dengan meraih gelar Diplom atau Master, seseorang pasti pernah bekerja di perusahaan minimal dua kali. Disinilah para mahasiswa langsung bisa belajar tentang kondisi pekerjaan langsung sebagaimana seorang pegawai biasa, sekaligus bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus.

Pada dasarnya, semua perusahaan diwajibkan untuk menyediakan tempat magang bagi mahasiswa. Akan tetapi tidak semua perusahaan bisa menyerap mahasiswa magang dari semua jurusan. Perusahaan hanya bisa menerima mahasiswa magang sesuai dengan bisang usaha mereka. Oleh karena itu, pada kenyataannya para mahasiswa harus mencari-cari perusahaan tempat magang yang seringkali tidak dengan mudah bisa didapatkan.

Untuk memudahkan membantu mahasiswa, berikiut disampaikan daftar perusahaan yang menerima mahasiswa magang (Lihat Daftar tempat praktikum). Selain itu beberapa sumber lain juga bisa dimanfaatkan diantaranya majalah Majalah Berufsstart.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home