Scholarship Information   Jobs Vacancy Information   Lowongan Kerja  
Your Ad Here



:: BEASISWA SEKOLAH INDONESIA :: 11.09.2006

Info Beasiswa: Beasiswa Stuned 2007

Kategori: Beasiswa luar negeri s2 (master) s3 (doktor) di Belanda

Beasiswa Netherland Education Centre (NEC), Pemerintah Belanda, 15/4
Nama Instansi: Pemerintah Belanda
Batas Waktu: 15 April 2006

Pemerintah Belanda melalui Netherland Education Centre (NEC)kembali membuka program beasiswa S-2, S-3, dan short-course tahun 2006.Diadakan sejak tahun 2000, program beasiswa bertajuk StuNed ini masih memprioritaskan Indonesia sebagai tujuan rekrutmen utama di Asia Tenggara, selain Vietnam.

Presiden Netherland Organization for International Cooperation on Higher Education, Sander P van den Eijnden, Jumat (2/12), menyatakan bahwa mahasiswa asal Indonesia merupakan yang terbesar setelah Australia dan Cina. ''Indonesia merupakan negara yang amat potensial untuk kerja sama ini,'' tutur dia, sembari menyatakan universitas di Belanda bertaraf internasional dan alternatif utama di Eropa di luar Amerika Serikat (AS).

Program studi diutamakan yang berkaitan dengan masalah pendidikan, pengelolaan air, sanitasi dan lingkungan, pemberdayaan masyarakat, good governance dan human right, gender, kesehatan masyarakat, khususnya menyangkut HIV/AIDS, serta kebudayaan. Program beasiswa ini terbuka bagi umum, namun prioritas diberikan kepada staf pemerintah baik pusat maupun daerah, pengajar PTN dan PTS, staf lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan wartawan.

Pelamar beasiswa harus memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun di institusi terakhir, IPK minimal 2,75, TOEFL 550, serta memiliki admission letter dari universitas di Belanda. Pendaftaran dimulai sejak 1 Januari dan ditutup 15 April 2006.
-------------------------------------------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home