Scholarship Information   Jobs Vacancy Information   Lowongan Kerja  
Your Ad Here



:: BEASISWA SEKOLAH INDONESIA :: 11.17.2006

Jepang: S2 untuk PNS

Kategori: Beasiswa PNS luar negeri s2 Jepang

Beasiswa bagi Pegawai Negeri Sipil untuk Gelar Master di Jepang
(Bantuan Hibah Jepang)

1. Lamaran untuk program beasiswa belajar di Jepang dengan bantuan hibah Jepang, akan mulai dibuka pada tanggal 13 September 2005. Beasiswa ini berdasarkan gProyek Beasiswa Pengembangan Sumberdaya Manusiah yang dananya didukung oleh bantuan hibah Pemerintah Jepang untuk Pemerintah Indonesia. Program beasiswa kali ini merupakan tahun keempat dan mereka yang menerima beasiswa ini akan mulai menempuh pendidikan di Jepang pada Juli 2006.


2. Sasaran beasiswa ini adalah pegawai negeri sipil (PNS) di tingkat pusat dan daerah (termasuk dosen). Dengan program beasiswa ini akan diterima 30 orang PNS serta dosen guna melanjutkan pendidikan program master (S-2) di Jepang dalam 7 bidang ilmu, yaitu Administrasi Negara, Kebijaksanaan Publik, Hukum, Ekonomi, Manajemen, Hubungan Internasional dan Teknologi Informasi. Mereka akan diterima di sejumlah universitas, antara lain Universitas Hitotsubashi (Kebijaksanaan Publik dan Ekonomi), Universitas Tsukuba (Hubungan Internasional), Universitas Waseda (Manajemen dan Teknologi Informasi), serta universitas lainnya.

3. Syarat-syarat untuk mengajukan lamaran adalah sebagai berikut:
(a) Warga Negara Indonesia
(b) Pada tanggal 1 April 2006, usia tidak lebih dari 40 tahun
(c) Mempunyai stasus sebagai Pegawai Negeri Sipil termasuk dosen
(d) Telah bekerja lebih dari 2 tahun
(e) Telah mempunyai gelar S-1

4. Dokumen lamaran dapat diperoleh dengan melakukan download dari situs (website) JICE (http://sv2.jice.org/jds/). Dokumen lamaran juga dapat diperoleh di Kantor Proyek JICE JDS Indonesia, Kedutaan Besar Jepang, Konsulat Jenderal Jepang di Makassar, Medan dan Surabaya, Kantor Perwakilan JICA Indonesia, Sekretariat Negara, Kantor-kantor Pemerintah (Departemen) dan Universitas-universitas Negeri. Dokumen lamaran harus diserahkan kembali kepada Kantor Proyek JICE JDS Indonesia sebelum pukul 17:30, hari Selasa tanggal 6 Desember 2005.

Keterangan mengenai beasiswa ini dapat diperoleh di alamat berikut:
[Kantor Proyek JICE JDS Indonesia]
Lantai 12, Sayap-Selatan, Menara Cakrawala (Skyline Building)
Jl. MH. Thamrin No.9
Jakarta 10340
Tel: 021-3983-3206/3207
Jam Kerja: 08:30 - 12:30 & 13:30 - 16:30, Senin s/d Jumat.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home